Melawan 150 Jenis Penyakit dengan Air Putih



Sabtu siang, 30 September 2017, planet Bekasi kembali menjadi tempat bagi kami untuk belajar dan belajar lagi dari sosok Prof. Wendy Babanya Jundi yang berbagi ilmu seputar manfaat Electrolyzed Reduced Water (ERW) untuk kesehatan, dengan dasar jurnal2 kesehatan yang diteliti dan dikumpulkan oleh beliau. Karena bila hidrogen aktif bisa memiliki fungsi sebagai antioksidan dan anti-diabetes, itulah yang membuat bila rutin mengonsumsinya dapat membuat kita mampu melawan lebih dari 150 jenis penyakit seperti yang menjadi judul tulisan yang merupakan tema dari Kangen Gathering kali ini.
Ulasan saya seputar manfaat ERW atau HRW (Hydrogen Rich Water) bisa disimak di tulisan saya sebelumnya setelah mengikuti Kaget Prof. Wendy bulan Juni yang lalu.


Namun selalu ada magic moments di setiap perjumpaan. Sebagaimana yang akan saya coba saya tuliskan di kesempatan kali ini.
Bila Anda mendengar kata 'diabetes', bisa dikatakan bahwa niscaya pada saat ini ada anggota keluarga, tetangga, atau orang2 terdekat di sekitar kita yang mengalaminya. Dan Prof. Wendy menjelaskan bahwa makanan olahan yang merupakan salah satu trend makanan masa kini itulah yang memiliki peranan yang dapat memicu diabetes tipe 2.
Walaupun demikian, selama hormon FGF21 (Fibroblast Growth Factor-21), yang merupakan satu dari 3 ribuan jenis hormon yang dihasilkan tubuh, bisa dijaga kefungsiannya, tubuh akan tetap sehat. Karena gejala diabetes dan peningkatan kadar kolesterol terjadi bila kefungsian hormon FGF21 terganggu.
Ada beberapa cara untuk menjaga kefungsian hormon FGF21:
1. Olahraga
2. Puasa
3. Konsumsi Metformin
4. Air hidrogen

Mau pilih yang mana? Terpulang kepada seberapa penting kesehatan bagi Anda. Kebetulan saya saat ini sedang berusaha menjalani semuanya, kecuali poin yang ketiga ya... 😆
Dan salah satu pemaparan Prof. Wendy yang menurut saya menarik adalah mengenai sebuah riset yang menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi air hidrogen bisa membantu memperlebar pembuluh darah. Sebagaimana penyempitan pembuluh darahlah yang niscaya menjadi sumber dari segala penyakit, oleh sebab apa pun. Hal itu yang menjawab mengapa tukang ikan di pasar Ciplak bisa terbantu terpulihkan dari gejala stroke ringan yang dialami, karena rutin mengonsumsi air hidrogen bisa membantu melindungi sel otak dari kerusakan.
Ada orang2 terdekat Anda yang sedang mengalami stroke? Yuk, ikhtiar juga dengan HRW. Siapa tahu bisa membantu

Posting Komentar untuk "Melawan 150 Jenis Penyakit dengan Air Putih"